Wednesday, July 3, 2013

Keluarga

Terkadang saya merasa bahwa keluarga adalah hal paling mutlak yg tidak bisa dipilih. Saya tidak bisa memilih bapak ibu saya maupun adik atau kakek nenek saya.
Namun, saya berada di satu titik menyadari bahwa sesungguhnya saya memiliki kesempatan untuk bisa memilih keluarga maupun hadir menjadi bagian dari keluarga itu atau tidak.
Ya kita memang tidak bisa memilih siapa keluarga kita tetapi saya mempunyai pilihan bebas untuk mengambil bagian dalam keluarga atau tidak; mengambil bagian sebagai anggota keluarga.
Sekarang, saya memiliki keluarga lucu yang baru.
Kita merasa dekat dengan beberapa orang dan hanya merasa dekat, tidak memgambil bagian sebagai keluarga maupun menganggap itu sebagai keluarga hanya karena kita tidak memiliki hubungan darah. Namun, saya rasa itu salah. Kita memiliki kesempatan bebas untuk menjadikan siapapun itu sebagai keluarga atas dasar kebaikan dan kasih. Saya sudah mengkeluargakan banyak orang; mengadikan banyak orang mengibukan juga membapakkan dan hidup saya luar biasa.

No comments:

Post a Comment