Sunday, July 12, 2015

Langit Ibu Kota di Hari Minggu Berwarna Biru

Satu orang melompat dari halte busway

Di belakang saya ada seorang bapak tua membawa nasi padang
Beberapa tukang ojek yang masih kesal dengan ide inovatif anak muda

Dua orang melompat dari halte busway

Seorang laki-laki berhenti di depan saya menanyakan arah
Saya mengaku bahwa saya pun orang rantau yang baru kenal Ibu Kota

Tiga orang melompat dari halte busway

Kali ini perempuan
Terburu-buru mengejar kopaja yang agak langka di hari minggu
Tukang ojek yang sudah makan asam garam Ibu Kota menceramahi bapak tua dengan nasi padang, pemulung
Bapak tua tidak tahu menahu tentang ramadhan dan THR

Sana minta THR sama Pak Polisi, kata tukang ojek kepada bapak tua

Suapan terakhir nasi padangnya hilang dengan cepat

Empat orang melompat dari halte busway

Mata saya habis di birunya langit

~sekarsarkara
12.07.15

No comments:

Post a Comment